Operasi Tahi Lalat yang Dilakukan Secara Medis

Posted onCategoriesKesehatan

gambar Operasi Tahi Lalat yang Dilakukan Secara Medis

Tahi lalat adalah hal yang sering ditemukan pada bagian wajah seseorang dan menimbulkan kecantikan tersendiri. Tahi lalat merupakan sel yang menghasilkan pigmen namun mengalami pembentukan dan penumpukan warna kulit. Tetapi,banyak yang tidak tahu bahwa ada juga jenis tahi lalat yang tergolong berbahaya dan harus dihilangkan. Tahi lalat yang berbahaya memiliki pinggiran yang tidak rata, batas yang tidak tegak dan bentuk yang asimetris. Tahi lalat ini juga tergolong hidup karena terus bertambah tinggi hingga tahi lalat semakin menonjol di kulit. Jika memiliki tahi lalat ini, Anda sebaiknya melakukan operasi tahi lalat. Cara ini adalah cara medis yang terbukti lebih aman. Secara medis, operasi ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu Cauter dan Laser CO2.

 

Operasi tahi lalat yang pertama adalah menggunakan teknik Cauter. Teknik Cauter adalah suatu teknik bedah minor yang dilakukan dengan cara menembakkan sinar ke bagian permukaan kulit dimana tahi lalat berbahaya menempel. Operasi menghilangkan tahi lalat ini hanya dilakukan sekali. Pertama, beberapa hari sebelum operasi, tahi lalat harus terlindungi dari air agar mudah kering nantinya. Kemudian, saat hendak melakukan cauter, Anda akan diberi anestesi agar tidak terasa nyeri. Setelah itu, proses cauter dilakukan selama 15-45 menit oleh dokter spesialis. Saat proses operasi ini berakhir, kulit akan menjadi kemerah-merahan selama beberapa hari sebelum hilang sendiri nantinya. Proses medis yang terbilang cukup cepat untuk menghilangkan tahi lalat ini.

 

Operasi tahi lalat yang kedua adalah menggunakan Laser CO2. Sebenarnya, cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat saja tetapi juga tumor jinak, kerutan, scar, jerawat dan lain sebagainya. Laser ini dilengkapi teknologi carbon dioxide dan berdaya potong tinggi. Sama halnya seperti Cauter, operasi menghilangkan tahi lalat ini hanya dilakukan sekali saja. Pertama, tahi lalat harus dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, proses pelaseran untuk membuang kulit yang bertahi lalat dilakukan dalam beberapa menit. Setelah selesai, bagian kulit yang dilaser akan kemerahan dan menghilang dengan sendirinya. Bagaimana?Anda memiliki tahi lalat berbahaya juga?segera konsultasikan ke dokter dan lakukan salah satu operasi di atas. Memang harganya cukup mahal tetapi demi kesehatan tubuh tidak ada salahnya.