Model Gamis Brokat untuk Muslimah

Model Gamis Brokat untuk Muslimah – Bagi wanita muslim berpakaian sesuai dengan ketentuan agama merupakan hal yang wajib dilakukan. Salah satunya yaitu berpakaian longgar dengan tidak menunjukkan lekuk tubuh. Namun, bagi Anda wanita muslimah yang tetap ingin tampil modis, maka model gamis brokat bisa menjadi solusi.

Memang nampaknya Anda akan sedikit kesulitan jika membelinya di pusat perbelanjaan. Tetapi, Anda bisa mengakalinya dengan membuat desainnya sendiri dan membawanya ke tukang jahit.

gamis brokat pesta

Anda bisa membuat desain seperti gamis syar’i pada umumnya. Pada kainnya tinggal Anda tambahkan saja brokat untuk menampilkan kesan modis dan modern. Penempatan kain brokat juga harus disesuaikan. Jangan tempatkan pada gamis bagian atas karena tentu akan tertutupi oleh kerudung. Sebaiknya tambahkan desain kain brokat pada bagian ujung baju dan ujung lengan sehingga nampak seperti renda. Atau Anda membuat gamis seperti dua bagian baju yang dijadikan satu. Pada bagian bawah baju itulah kain brokat ditonjolkan.

Baca juga: Baju Muslim Remaja Murah yang Sesuai Syariat Islam

Pemilihan warna dan jenis kain yang digunakan dalam pembuatan model gamis brokat ini bisa Anda sesuaikan dengan selera. Sebagai saran untuk jenis kain Anda bisa memilih kain yang tidak menerawang seperti satin, tessa, shilfon, dan sutra. Selain tidak tebal, jenis kain tersebut jika dipakai tidak mudah kusut dan terasa dingin. Sehingga dalam pemakaian sehari-hari maupun untuk bepergian Anda akan merasa nyaman. Lalu untuk warnanya ada baiknya Anda memilih warna-warna gelap agar tidak menarik perhatian kaum Adam. Di antaranya seperti warna hijau tua / lumut, biru tua, merah tua / marun, abu-abu, dan hitam.

Ada kalanya para wanita muslimah juga membutuhkan baju syar’i yang tidak biasanya untuk dikenakan ke acara tertentu. Seperti halnya ke acara pesta, lebaran, pernikahan, dan lain sebagainya. Untuk itu dengan Anda membuat kreasi model gamis brokat yang syar’i tentu akan sangat membantu. Penampilan Anda bisa terlihat lebih modis namun tidak meninggalkan kesan syar’i. Meskipun demikian, tetap ingat bahwa pada hakikatnya busana gamis untuk wanita muslimah memang sederhana. Sesuai dengan tujuan pemakaiannya yaitu untuk menutup aurat dan menjaga diri dari pandangan lawan jenis.